Daerah

Agar Terealisasi, Kelurahan Cibabat Akan Kawal Hasil Musrembang Hingga Kecamatan

Mediatataruang.com– Mewujudkan pemerataan ekonomi melalui partisipasi masyarakat yang didukung dengan pembangunan infrastruktur berkualitas menjadi tema dalam Focus Group Discussion (FGD) dan Musrembang Kelurahan Cibabat Tahun 2020. Kegiatan musrembang ini merupakan hasil FGD Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi pada tanggal 22 Januari 2020.

Sekretaris Lurah Cibabat, Dadan mengatakan bahwa musrembang ini bukan hanya menggugurkan kewajiban tapi sebuah proses pembangunan buttom up. “Musrembang ini merupakan konsep pembangunan yang langsung melibatkan masyarakat,”ujar Dadan disela acara musrembang Kelurahan Cibabat 2020, Rabu, (29/1).

Lanjut Dadan berharap masyarakat dapat membuat keputusan untuk pembangunan yang berdampak luas dan menjadi skala prioritas bagi masyarakat kebanyakan.

Sementara koordinator fisik Achmad Halimi, mengatakan untuk bidang fisik yang menjadi skala prioritas yang pertama yaitu jalan gang dan penerangan umum. Hal ini merupakan hasil partisipasi dengan masyarakat.

“Dan kami akan mengawal terus hasil musrembang ini hingga ke tingkat kecamatan,”ungkap Halimi setelah acara musrembang selesai di kantor Lurah Cibabat, Rabu (29/1).

Pihak kelurahan Cibabat mengharapkan hasil musrembang ini semoga bisa terealisasi. Soalnya dari tahun ketahun hasil musrembang selalu tidak terealisasi. “Sebab pemerintah kota Cimahi sangat terbatas maka hasil musrembang ini jarang terealisasi,”pungkas Dadan. Kus

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close