Daerah

Sebanyak 220 KK, Kepala Desa Kertawangi KBB Bagikan BLT Sebesar 600 Ribu

Mediatataruang.com– Kepala Desa Kertawangi telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) kepada warga yang layak menerima, Kamis (21/05/2020). Penerima BLT di Desa Kertawangi sebanyak 220 Kepala Keluarga.

“Betul pihak Desa Kertawangi telah melaksanakan penyaluran BLT dari anggaran dana desa sebesar 600.000 rupiah. Bantuan ini kami berikan kepada warga yang berhak menerima terutama bagi warga yang terdampak covid-19,”ungkap Kepala Desa Kertawangi Yanto atau yang lebih dikenal dengan nama Steve Ewon, Kamis (21/5/2020).

Lanjut Ewon mengatakan sebagaimana himbauan Menteri Desa agar desa untuk menyederhanakan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Ia meminta penyaluran BLT Dana Desa dilakukan secepatnya mengingat masih banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang

yang terdampak akibat penyebaran virus corona,”ujarnya.

Ewon berharap bantuan yang telah di berikan dapat memberikan manfaat untuk membantu meringankan beban akibat dampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang telah tersalurkan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup masyarakat. Dan juga dapat membantu disaat warga sedang kesusahan mencari nafkah disebabkan akibat dampak dari Covid-19.”pungkas menunggu penyaluran akibat dampak dari Covid-19.

“Jadi kami melakukan penyaluran bantuan langsung tunai ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat, guna membantu masyarakat Ewon. Uwo/Kus

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close