Daerah

Sekitar 1127 KK Warga Desa Kertawangi Siap Terima Bantuan Pemprov Jabar Tahap II

Mediatataruang.com- Desa Kertawangi Cisarua Kabupaten Bandung Barat telah menerima Bantuan Sosial dari pemerintah Provinsi Jawa Barat bagi warga yang terdampak corona virus disease (Covid)-19 tahap ke dua. Jumlah penerima manfaat bantuan tersebut sekitar 1127 kaluarga penerima manfaat (KPM).

Untuk pendistribusian rencana di bagikan antara senen dan Selasa,”ujar Kepala Desa Kertawangi Yanto, saat ditemui di kantor Desa Kertawangi jalan Kolonel Masturi No. 339 Cisarua, Minggu (31/5/2020).

Kades Kertawangi, Yanto yang dikenal dengan sapaan Steve Ewon mengungkapkan untuk saat ini bantuan dari provinsi Jabar merupakan bantuan tahap ke dua mencapai 1127 keluarga penerima manfaat.

“Bantuan ini diprioritaskan bagi warga yang terdampak covid-19, hingga mencapai 1127 penerima manfaat diseluruh RW yang ada di Desa Kertawangi,”ungkapnya.

Disinggung mengenai yang tidak menerima bantuan provinsi ini, Ewon mengatakan untuk menghindari dari kecemburuan sosial bagi yang tidak mendapat bantuan provinsi, pihaknya telah mengeluarkan bantuan langsung tunai dari dana desa.

“Selain dari dana desa, bantuan sosial ini juga ada dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan dari Kementerian Sosial. Kemudian bantuan provinsi Jabar,”ujarnya.

Ewon memaparkan, dari hasil evaluasi gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Jabar bahwa Kabupaten Bandung Barat masuk zona biru dan sekaligus di beri untuk melakukan New Normal atau adaptasi kebiasaan baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Kertawangi yang telah mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus korona. Sehingga Kabupaten Bandung Barat masuk dalam zona biru dan diberlakukan adaptasi kebiasaan baru. Semoga Pandemi COVID -19 cepat berlalu dan masyarakat dapat melakukan aktivitasnya kembali,”pungkas Ewon. Kus/Uwo

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close