#IniRuangku

Aher Dijadikan Nama Gedung Kesenian di Kota Sukabumi

Aher Dijadikan Nama Gedung Kesenian di Kota Sukabumi

Media Tata Ruang – Wali Kota Sukabumi Mohammad Muraz berinisatif menamakan sebuah gedung kesenian yang baru selesai dibangunnya dengan menggunakan nama Aher, singkatan nama dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Gedung dengan desain arsitektur berbentuk alat musik tradisional goong itu resmi dinamakan ‘Gedong Kesenian Aher’. Aher pun mengaku tak keberatan dengan usulan tersebut karena menurutnya tak ada aturan atau pedoman baku mengenai penamaan gedung atau tempat tertentu dengan nama seseorang.


“Ceritanya tadi malam hereuy (bercanda) dengan Pak Wali. Pak Wali usul gedung ini mau dikasih nama Gedong Seni Aher. Saya tidak keberatan walaupun biasanya penggunaan nama seseorang untuk gedung, jalan atau sesuatu itu ketika orang tersebut sudah menibggal dunia. Sedangkan saya kan masih hidup. Tapi gak ada masalah, kan tidak ada pedoman khusus soal penamaan sesuatu dengan menggunakan nama seseorang,” ungkap Aher, usai menghadiri HUT ke-104 Kota Sukabumi, Minggu (1/3/2018).

Dirinya menghamini penamaan itu, terlebih pembangunannya didukung dengan anggaran Pemprov Jabar sekitar Rp 9,2 Miliar, sesuai dengan janji politiknya pada kampanye Pilgub Jabar 2013. “Dan saya sendiri kan besar di Kota Sukabumi,” katanya.

Dengan begitu, lanjut dia, gedung kesenian itu bakal menjadi salah satu kenangan dirinya setelah dua periode memimpin Jawa Barat sejak 2008. “Tentu ada kenangan khusus, sehingga nama Aher disematkan di Sukabumi. Nama Aher juga saya pakai untuk kopi, kan ada kopi Aher, juga bunga anggrek, anggrek Aher, hasil persilangan beberapa jenis anggrek, ” ucap dia.

Selain gedung kesenian, Aher juga meresmikan dua sarana publik lainnya yang dibangun Pemkot Sukabumi atas bantuan anggaran dari APBD Pemprov Jabar. Kedua sarana itu adalah Gedung Olahraga di Lapangan Merdeka pusat kota Sukabumi, dan gedung rawat inap dan jalan RSUD R. Syamsudin SH.

Lebih jauh Aher mengatakan, hingga akhir masa jabatan sebagai gubernur di periode kedua ini, Pemprov Jabar telah berupaya penuh merealisasikan pembangunan berbagai sarana publik di semua bidang. Untuk sarana olahraga, di antaranya sarana olahrag Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan SOR Arcamanik di Kota Bandung, SOR Pakansari di Cibinong Bogor dan sejumlah SOR lainnya di kabupaten/kota lain. (atp)

Bagikan Artikel :
Click to add a comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in #IniRuangku

Ditanya Soal Kemiskinan dan Tata Ruang, Calon Wagub DKI Kurang Paham Dinamika dan Kebutuhan Jakarta

MTR 04Februari 9, 2019

Debat Capres Putaran Kedua: Menilik Janji-Janji Jokowi-Ma’ruf soal Lingkungan Hidup

MTR 04Februari 9, 2019

Hotel Pullman Bandung Bakal Ditebang Empat Lantai

MTR 04Februari 8, 2019
BILLBOARD ADVERTISING

ALAMAT REDAKSI Jl Citamiang No. 34 BANDUNG 40115

Telp 08121.4950.000

Email : [email protected]

Copyright © 2017 Media Tata Ruang.