Berita Terkini

November 2016 Indonesia Akan Gelar Festival Buah dan Bunga Bertaraf Internasional

November 2016 Indonesia Akan Gelar Festival Buah dan Bunga Bertaraf Internasional

festival

Mediatataruang.com-Festival Buah dan Bunga Nusantara Internasional (FBBNI) 2016 akan kembali digelar. Ratusan pelaku industri buah dan bunga yang berasal dari berbagai elemen, termasuk industri pariwisata agro hingga importir buah, dijadwalkan turut ambil bagian.


Festival Buah dan Bunga Nusantara 2016 akan berbeda dari tahun sebelumnya, kini festival tersebut akan bertaraf internasional, Kota Bogor kembali menjadi tuan rumah dalam gelaran tahun ini pada 17-20 November 2016.Diprediksi lebih dari 20 ribu pengunjung akan memadati festival ini.

Ketua Penyelenggara FBBNI Meika Syahbana Rusli mengatakan, “Festival Bunga dan Buah Nusantara yang bertaraf internasional diharapkan mampu mempromosikan potensi ekspor buah Indonesia ke mancanegara, sebagai bagian dari Gerakan Revolusi Oranye.”

Berbagai  tujuan hendak dicapai dalam penyelenggaraan festival buah ini, antara lain meningkatkan jumlah produsen dan eksportir buah, membantu kesadaran pentingnya menjaga standar kualitas ekspor, meningkatkan konsistensi para produsen dan eksportir buah dan bunga, serta mempromosikan kekayaan buah dan bunga Nusantara.

FBBN sendiri akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari exhibition, novelty, (inovative product), hingga Fruit and Floriculture room Decoration Contest.

FBBNI yang akan digelar pada 17-20 November di Kota Bogor ini merupakan upaya agar Indonesia mampu menghasilkan kembali buah dan bunga berkualitas kepada masyarakat dunia. Dengan menjajakan berbagai produk perkebunan yang berpotensi ekspor, tentu akan mendatangkan pembeli internasional dari berbagai negara.

Sementara itu, Rektor IPB mengatakan Festival Buah dan Bunga Internasional ini memiliki beberapa tujuan.

Pertama, meningkatkan jumlah dan kapasitas produsen dan eksportir, dalam memproduksi dan memasarkan buah dan bunga Nusantara berkualitas ekspor.

Kedua, membantu meningkatkan kesadarab akan standar kualitas ekspor dan kebutuhan pasar bagi para produsen dan eksportir buah dan bunga Nusantara.

Ketiga, meningkatkan kualitas, jumlah, konsistensi dan kesinambungan dari produk buah dan bunga Nusantara yang berkualitas.

Keempat, mempromosikan kekayaan dan keragaman buah dan bunga Nusantara, serta potensinya ke pasar global,” ujar Herry Suhardiyanto Rektor Institut Pertanian Bogor. (Uwo-)

Bagikan Artikel :
Click to add a comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

More in Berita Terkini

Ditanya Soal Kemiskinan dan Tata Ruang, Calon Wagub DKI Kurang Paham Dinamika dan Kebutuhan Jakarta

MTR 04Februari 9, 2019

Debat Capres Putaran Kedua: Menilik Janji-Janji Jokowi-Ma’ruf soal Lingkungan Hidup

MTR 04Februari 9, 2019

Hotel Pullman Bandung Bakal Ditebang Empat Lantai

MTR 04Februari 8, 2019
BILLBOARD ADVERTISING

ALAMAT REDAKSI Jl Citamiang No. 34 BANDUNG 40115

Telp 08121.4950.000

Email : [email protected]

Copyright © 2017 Media Tata Ruang.