HeadLineNasional

Masuki Awal Tahun 2020, BNPB Sebut Titik Banjir Terbanyak di Jawa Barat

Mediatataruang.com– Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jabodetabek pada Selasa sore hingga Rabu pagi membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menghitung setidaknya ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten.

BNPB menyebutkan dari 169 titik banjir tersebut, 97 di antaranya berada di Jawa Barat. Dari 97 titik banjir tersebut, 52 titik di antaranya berada di Bekasi. Sementara sisanya 32 titik berada di Kabupaten Bekasi dan 12 titik di Kabupaten Bogor. Dengan demikian Kota Bekasi menjadi daerah dengan titik banjir terbanyak.

Sementara di Jakarta ada 63 titik banjir. Riciannya: Jakarta Barat 7 titik, Jakarta Pusat 2 titik, Jakarta Selatan 39 titik, Jakarta Timur 13 titik, dan Jakarta Utara 2 titik. Sementara di Banten ada 9 titik banjir yang terpantau BNPB.

BNPB menyebutkan ada tiga daerah dengan titik banjir terbanyak, yaitu Kota Bekasi (53 titik banjir), Jakarta Selatan (39 titik banjir), dan Kabupaten Bekasi (32 titik banjir). Kedalaman banjir tertinggi 2,5 m terjadi di Perum Beta Lestari, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close