HeadLine

Setelah Resmikan Terowongan, Presiden RI Hadiri Acara Indonesia Bebas TBC dan PKH di Cimahi

Mediatataruang.com– Presiden Joko Widodo bersama 30 Gubernur dan 119 walikota se-Indonesia pada hari ini melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi, Jawa Barat. Salah satu agenda kunker Jokowi adalah meresmikan proyek Terowongan Nanjung atau dikenal juga Curug Jompong untuk pengendali air banjir.

Jokowi meresmikan proyek Terowongan Nanjung atau dikenal juga Curug Jompong untuk pengendali air banjir

Saat meninjau terowongan Nanjung, Kepala Negara didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anug dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain pembangunan terowongan Nanjung, proyek pengendalian banjir di cekungan Bandung juga terdiri dari pembangunan kolam retensi dan sodetan di Kabupaten Bandung. Presiden Jokowi berharap kedua proyek tersebut bisa selesai secepatnya untuk mengatasi banjir di cekungan Bandung.

Kemudian dilanjutkan lagi ke acara penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kredit Usaha Rakyat di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi. Ia bertemu dengan 2.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapangan Rajawali, Cimahi. Di lokasi itu, Presiden memantau langsung pencairan PKH Tahap I tahun 2020.

Presiden RI tiba di lapangan Rajawali Kota Cimahi di sambut anak anak sekolah

Total bantuan PKH yang disalurkan untuk Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, sebesar Rp172 miliar. Menteri Sosial Juliari P Batubara hadir mendampingi Presiden di Lapangan Rajawali, siang ini.

Berdasarkan pantauan, iring-iringan Presiden Jokowi bersama jajaran telah mendekati kawasan Curug Jompong untuk memulai kegiatan kunjungan kerja. Kemudian setelah peresmian dilanjutkan kunjungan ke Kota Cimahi. Sepanjang jalan di Kota Cimahi anak anak sekolah sudah berjajar untuk menyambut kedatangan Presiden RI.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close