#iniruangkuHeadLine

Hari Earth Hour, DLH Jabar Ajak Masyarakat Lakukan Pemadaman Lampu Selama 60 Menit

Mediatataruang.id– Pelaksanaan Earth Hour tepatnya pada Sabtu (28/3) pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat akan kembali digelar dengan melakukan aksi pemadaman lampu atau mematikan peralatan elektronik selama 60 menit. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat Bambang Rianto.

Bambang mengatakan, Earth Hour adalah kampanye global WWF yang mengajak penduduk dunia, mulai dari Individu, Komunitas, Pelaku Bisnis, hingga Pemerintah untuk bersama-sama peduli upaya penurunan emisi karbondioksida.

Hal ini menyebabkan, terjadinya pemanasan global hingga akhirnya berdampak pada perubahan iklim. “Tahun ini, Earth Hour Bandung akan melakukan aksi Global Switch Off Earth Hour di Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 28 Maret 2020 dengan ikut mengangkat tema yang diluncurkan adalah Global Raise Your Voice For Nature,’’kata Bambang, Jumat, (27/3).

Tema tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran publik supaya terhubung kembali dengan Bumi sebagai tempat tinggal bersama dengan makhluk hidup lainnya.

Bambang katakan kegiatan Global Switch Off Earth Hour Tingkat Jawa Barat diselenggarakan dengan tidak menyelenggarakan yang mengundang keramaian pada masyarakat secara luas dikarenakan wabah virus Covid-19.

Hal ini, merujuk pada Surat Edaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Nomor: 400/25/UM dan Surat Edaran Pemerintah Kota Bandung, Nomor: 443/SE.030-Dinkes.

’’Kami menghimbau seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat untuk tetap melakukan partisipasinya dalam aksi Earth Hour ini dengan cara mematikan dan mencabut alat elektronik yang tidak digunakan pada pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat selama 60 menit,’’pungkas Bambang.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close