HeadLineNasional

Dipastikan Hoaks, Polda Jabar Bantah Informasi Penyekatan dan Penutupan Akses di Wilayah Jabar

Mediatataruang– Melalui Media Sosial beredar informasi mengenai rencana penyekatan dan penutupan jalan. Polda Jabar membantah bahwa informasi tersebut dikeluarkan oleh Dirlantas Polda Jabar hal ini dipastikan adalah hoaks.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S. Erlangga menyatakan, bahwa seluruh akses jalan menuju Jabar masih dibuka. Baik jalur utama maupun jalan tol. Bahkan kondisi arus lalu lintas saat ini sangat lancar.

“Tidak ada penutupan jalan umum maupun jalan tol yang masuk ke wilayah hukum Polda Jabar,”ucap Erlangga, Sabtu, (4/4).

Dia menegaskan untuk wilayah perbatasan Jawa Barat hingga saat ini tidak ada penyekatan atau penutupan, baik akses masuk maupun keluar.

“Kami tidak akan melakukan penutupan dan penyekatan tanpa ada instruksi dari pimpinan kepolisian, maupun pimpinan negara,” ujarnya.

Terkait antisipasi penyebaran Covid-19 lanjut dia, Kapolda sudah memberikan instruksi kepada setiap Polsek untuk terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Social Distancing

“Kami telah menugaskan anggota kepolisian wilayah hukum Polda Jabar yang dibantu oleh TNI, terkait imbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan dan tidak berkerumun, karena untuk memutuskan mata rantai virus ini,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama menegaskan, sampai saat ini tidak ada instruksi adanya penutupan dan penyekatan jalan di wilayah hukum Polresta Bandung.

“Jalur lalulintas di wilayah Polresta Bandung masih berjalan normal, baik di wilayah Nagreg maupun di tol, masih berjalan seperti biasanya,”pungkas Hasby.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close