HeadLineNasional

Tak Hanya Pada Manusia, Seekor Harimau di Amerika Positif Corona

Mediatataruang.com- Infeksi virus corona di Amerika Serikat menjangkit tak hanya manusia tapi juga hewan. Seekor harimau berusia empat tahun bernama Nadia di kebun binatang Bronx, New York, menunjukkan salah satu gejala utama dari COVID-19 yaitu batuk kering.

Berbeda dengan Hong Kong, di mana seekor anjing dinyatakan positif tertular COVID-19 dari kontak fisik dengan majikannya seorang pasien COVID-19. Di Belgia terdapat kucing yang terinfeksi COVID-19. Kucing itu mengalami kesulitan bernapas, diare, dan muntah seminggu setelah pemiliknya mulai menunjukkan gejala. Dilakukannya tes oleh dokter hewan di Universitas Li├Ęge dan menunjukkan hewan itu terinfeksi virus corona.

Seorang ahli virus hewan di University of Illinois, Leyi Wang, mengatakan bahwa sejatinya tidak terdapat bukti-bukti penularan dari hewan ke manusia. Dia mengatakan, faktor yang sama yang mempengaruhi keparahan COVID-19 pada manusia akan mempengaruhi penyakit pada hewan juga. Sejauh ini, tidak ada bukti virus yang ditularkan dari hewan ke manusia, selain asal virus itu sendiri.

Lakukan social distancing kepada peliharaan jika merasakan gejala-gejala COVID-19 dan jika tidak memiliki gejala, lakukan saja kebersihan hewan peliharaan yang normal. Cuci tangan Anda setelah memegang hewan, makanan, limbah, atau persediaan kebutuhan harian mereka, yang akan melindungi Anda dari beragam kuman yang dibawa hewan.

Dan ingat, jangan lakukan disinfektan terhadap peliharaan dengan gel deterjen atau alkohol! Cukup dengan air sabun atau shampo hewan, itu sudah berfungsi sangat baik untuk membunuh kuman dan virus.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close