Daerah

Steve Ewon Kades Kertawangi KBB Bagi Bagi Masker Kepada Warganya

Mediatataruang.com– Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kepala Desa Kertawangi Yanto atau yang lebih dikenal dengan nama Steve Ewon, si penakluk ular asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan tindakan nyata dengan membagikan masker kain kepada warganya dan melakukan penyemprotan.

Diawali di pondok pesantren Darul Inayah masker kain yang di bawa dari kantong pribadinya ia bagi-bagikan kepada warga yang melintas di sekitar Kampung Cipesing Desa Kertawangi.Kegiatan pembagian masker kain ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Saya berharap dengan adanya pembagian masker ini tidak ada lagi warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker,”ucap Yanto dalam sambutannya di Pondok Pesantren Daarul Inayah, Sabtu (18/4/2020).

Kegiatan sosialisasi dan bagi bagi masker ini di hadiri oleh Kepala Desa Kertawangi beserta jajarannya, Bhabinsa dan Kamtibmas Desa Kertamulya, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Inayah, PKK, Karang Taruna dan masyarakat Kertawangi.

“Baru beberapa bulan memimpin sebagai Kepala Desa Kertawangi periode 2019-2025 sudah dihadapkan dengan berbagai permasalahan salah satunya sampah. Dan kini dihadapkan lagi dengan adanya penyebaran wabah virus corona disease (COVID-19) yang menjadi masalah nasional,”ungkap Yanto yang pernah menjadi presenter dalam program khusus satwa “Jejak Rimba” di salah salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Ditengah kekhawatiran covid-19, Steve Ewon mengatakan selaku relawan COVID dan kepala desa serta aktivis lingkungan semoga di balik musibah ini menjadi hikmah di masa depan. Yang lebih utama adalah menjaga diri dan keluarga kita.

“Dalam rangka melawan atau memutus mata rantai virus corona, masyarakat tidak hanya butuh edukasi bagaimana caranya hidup bersih tapi butuh tindakan nyata. Selain melakukan pencegahan dengan memberikan edukasi dan tindakan, pihaknya juga berupaya agar roda perekonomian di Desa tetap berjalan,”pungkasnya. kus

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close