DaerahHeadLine

Satuan Narkoba Polres Cimahi Temukan Ladang Ganja 1 Hektare di Hutan Lembang

Mediatataruang.com -Ladang ganja seluas 1 hektare di Cibodas Kampung Patrol, Desa Sunten Jaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat telah ditemukan Satuan Narkoba Polres Cimahi. Ladang ganja ini berhasil ditemukan usai polisi melakukan penyelidikan selama 2 pekan.

“Kita dapat penjual ganja yang dipasok dari hutan. Sejak 2 minggu lalu anggota dibagai 2 tim, 1 melakukan pembelian dengan cara langsung, 1 lagi membuntuti pelaku dan mencari hutan dimana mereka menanam ganja ini,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana, saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (12/7/2020).

Yoris mengakui, polisi sempat kesulitan menemukan ladang ganja ini. Pasalnya lokasi ladang tersebut berada di dalam hutan.

Selain mengamankan 5 tersangka, lanjut Yoris polisi juga berhasil menyita 5 kilogram ganja kering hasil panen bulan lalu.

Menurut Yoris, ladang ganja ini sudah berjalan satu tahun. Setiap tiga bulan sekali pelaku memanen ganja dari pohon ganja setinggi 1 meter. Sekali panen, pelaku bisa mendapatkan 40 kilogram. Yoris menyebut, 1 kilogram ganja ini terdiri dari 20 batang pohon.

“Ganja ini baru disemai 1 bulan sebelumnya. Kita juga sita 20 sampai 30 pohon ganja,” urainya.

Berdasarkan keterangan tersangka, dalam 1 tahun mereka bisa memanen ganja sampai 3 kali. Mereka juga mengaku mendapatkan bibit pohon ganja dari Aceh.

“Mereka jaringan pengedar ganja yang belajar dan mendapat bahan dari Aceh. Sekali panen 40 kilogram ganja kering dari 2 sampai 4 ribu pohon ganja,” jelas dia.

Saat ini polisi masih mencari 1 orang lainnya yang berstatus DPO.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close