Daerah

BPDASHL Cimanuk-Citanduy Bersama DPR RI Gelar Sosialisasi Penghijauan Lingkungan di Kab Garut

Mediatataruang.com – Dalam rangka penanganan lahan kritis di Jawa Barat, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk-Citanduy bersama Anggota DPR RI Komisi IV melakukan Sosialisasi Penghijauan Lingkungan kepada masyarakat Kabupaten Garut.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan dengan membagikan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer. Disamping itu juga, dalam sosialisasi tersebut Kepala BPDASHL Cimanuk Citanduy Ir. Rukma Dayadi M.,Si dan Anggota DPR RI Haerudin, S.Ag, MH menyerahkan secara simbolis kegiatan KBR serta bibit produktif kepada kelompok masyarakat.

“Semoga bibit bibit tersebut dapat menahan laju kerusakan lahan serta dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat,”ucap Kepala BPDASHL Cimanuk Citanduy Rukma Dayadi.

Rukma mengatakan Kebun Bibit Rakyat (KBR) merupakan salah satu program padat karya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui BPDASHL Cimanuk Citanduy untuk kelompok tani.

Selain itu juga, lanjut Kepala Balai memaparkan bahwa KBR ini bukan hanya bicara penanaman lahan kritis saja. Akan tetapi merupakan salah satu stimulan bagi kelompok tani agar memiliki wawasan lebih untuk membuat bibit. Sehingga pemerintah berharap banyak pengusaha pengusaha bibit yang muncul dari program KBR ini.

“Melalui KBR, kelompok masyarakat dapat belajar cara membuat persemaian dan menghasilkan bibit. Dengan KBR diharapkan dapat menghijaukan lingkungan sekitar sekaligus mensejahterakan masyarakat,”pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close