Daerah

Wakil Menteri LHK Bersama Dirjen PDASHL Kunjungi Persemaian Permanen Purwakarta

Mediatataruang.com – Kunjungan kerja kali ini, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong didampingi oleh Plt Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Ir. Hudoyo, MM ke tempat persemaian permanen Purwakarta yang dikelola oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk-Citanduy.

Dari informasi yang didapat Kunjungan ini diterima langsung oleh Kasie Evaluasi BPDASHL Cimanuk-Citanduy Budi Pramono yang mewakili Kepala Balai, sekaligus memberikan penjelasan mengenai  persemaian permanen Purwakarta. (dikutip dari instagram bpdashl_cimanukcitanduy)

Dalam kunjungan tersebut Alue Dohong bersama rombongan melakukan peninjauan fasilitas dan pebibitan yang ada di PP Purwakarta dan di akhiri dengan penanaman pohon yang dilakukan Wakil Menteri LHK Alue Dohong. Kunjungan ini mendapat apresiasi dari jajaran BPDASHL Cimanuk Citanduy.

“Kegiatan persemaian yang dilakukan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai di seluruh Indonesia, untuk memenuhi keperluan masyarakat dalam kegiatan penghijauan lingkungan/ penanaman minimal 25 pohon setiap orang seumur hidup,”ungkap Plt Dirjen PDASHL, Hudoyo saat dihubungi.

Lebih lanjut Hudoyo menyebutkan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan bibit pohon untuk kegiatan penghijauan lingkungan dan rehabilitasi lahan, dapat menghubungi Kepala Balai PDASHL di Seluruh Indonesia yang tersedia di 51 Persemaian Permanen di wilayah kerja Balai PDASHL.

Untuk diketahui, Persemaian Permanen (PP) merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk produksi berkualitas secara massal, rutin dan berkelanjutan. Sehingga penanaman tidak terkendala kekurangan bibit. Persemaian permanen ini dibangun dan dioperasikan  dengan teknologi persemaian yang dapat menghasilkan bibit dengan efisien yang tinggi.

Persemaian permanen Purwakarta terletak di Desa Jomin Timur Kelurahan Jomin Timur Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. Bibit yang diproduksi PP Purwakarta terdiri dari beranekaragam jenis mulai dari tanaman kayu hingga buah buahan. Bibit hasil produksi tersebut dibagikan sepenuhnya kepada masyarakat secara gratis. Kus

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close