Daerah

Melalui Aspirasi DPR RI, BPDASHL Cimanuk Citanduy Bagikan 20.000 Bibit Produktif di Indramayu

Mediatataruang.com- BPDASHL Cimanuk Citanduy menggelar sosialisasi penghijauan lingkungan sekaligus kegiatan serah terima bibit produktif kepada masyarakat di Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini dihadiri Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono ST, Rabu (23/9/2020).

Dalam sambutannya, Ono mengakui baru mengakses program bibit produktif melalui BPDASHL Cimanuk Citanduy Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sehingga, program ini diharapkan dapat bermanfaat, terutama bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Lanjut Ono mengatakan, kedepan Indramayu harus banyak juga dipasok bibit produktif baik mangga, alpukat, kelengkeng, petai, dan sebagainya, agar masyarakat Indramayu banyak yang memanfaatkan lahannya untuk ditanami bibit produktif tersebut.

“Mudah-mudahan ini akan mendukung program yang meningkatkan ekonomi rakyat dan memunculkan sebuah kawasan hijau yang rimbun oleh pepohonan, terutama bibit produktif,” pungkasnya

Kepala BPDASHL Cimanuk Citanduy, Ir.Rukma Dayadi M.Si mengungkapkan pihaknya memiliki binaan wilayah di 13 kabupaten/kota di Jawa Barat, selebihnya menjadi tanggung jawab Citarum Ciliwung.

“Sebagai penanggung jawab untuk melestarikan lingkungan, mohon bibit ini ditanam, dijaga, dirawat, dan hasilnya untuk bapak ibu,” terangnya

Dikatakannya, dalam kegiatan serah terima bibit ini pihakya ingin menyampaikan kepada Pemerintah Desa dan disaksikan perwakilan masyarakat setempat, serta dihadiri Ono Surono sebagai penyalur program.

Ia menerangkan, bibit produktif yang telah diberikan kepada masyarakat Indramayu melalui aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono, sebanyak 20.000 bibit dari berbagai jenis.

“Tadinya hanya seremonial saja, serah terima bibit, tapi respons masyarakat disini begitu antusias, ini bibitnya bisa bapak ibu bawa pulang untuk ditanam,” tandasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close