#iniruangkuHeadLine

Sejahterakan Masyarakat Pesisir BPDASHL Musi Gencarkan Program Padat Karya Penanaman Mangrove

Mediatataruang.com, Palembang – Sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional. Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Musi gencarkan pelaksanaan kegiatan padat karya penanaman mangrove di lahan seluas 310 hektare.

“Terkait program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) padat karya penanaman mangrove (PKPM), kami mendapat alokasi 310 hektare. Terbagi atas dua lokasi, yaitu 80 hektare di Taman Nasional Berbak Sembilang Kabupaten Banyuasin dan 230 hektare ada di sungai lumpur Kabupaten Ogan Komiring Ilir (OKI) Sumatera Selatan,”ungkap Kepala BPDASHL Musi, Siswo Shut MSi saat di temui di Palembang, Senin (26/10/2020).

Kepala BPDASHL Musi, Siswo Shut. MSi

Siswo memaparkan peserta PEN PKPM di BPDASHL Musi sebanyak 631 orang, terbagi atas 8 kelompok. Kami didampingi oleh beberapa LSM yang sebagian besar LSM lokal yang memang sehari hari bergelut di penanaman mangrove di lokasi tersebut.

“Semuanya nanti akan dilakukan pembayaran acount to account. Dari bank langsung ke rekening kelompok tani. Jadi insyaalloh semuanya amanah kemudian membawa berkah,”paparnya.

Lebih lanjut Siswo mengungkapkan tujuan utama kegiatan ini, dengan adanya pendemi covid 19 ini semua terdampak terutama terhadap ekonomi, yang mengakibatkan daya beli menurun, pendapatan menurun. Salah satu upaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui BPDASHL meluncurkan program PEN PKPM.

“Diharapkan di samping lingkungan lebih kondusif, pendapatan masyarakat juga meningkat, dan pada gilirannya adalah masyarakatnya sejahtera,”pungkasnya. Kus

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close