#iniruangkuHeadLine

BPDASHL Bone Bolango Gorontalo Gelar Program Padat Karya Mangrove di Tiga Kabupaten

Mediatataruang.com, Gorontalo-Pemerintah meluncurkan sebuah kebijakan pemulihan ekonomi untuk mendukung aktivitas usaha masyarakat agar tidak memburuk. Melalui program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dilakukan dalam bentuk program padat karya.

Kepala BPDASHL Bone Bolango saat menerima kunjungan tim monitoring penanaman mangrove

Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Bone Bolango Gorontalo, Heru Permana mengatakan program padat Karya penanaman mangrove di BPDASHL Bone Bolango Gorontalo dengan luasan sekitar 650 ha yang tersebar di tiga kabupaten diantaranya Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara.

“404 ha berada di kabupaten pohuwato ini merupakan kawasan yang paling luas penanaman mangrove, dengan melibatkan 1400 orang,”ujar heru saat ditemui di Gorontalo, Senin malam (9/11/2020).

Disinggung terkait lahan, Heru mengatakan bahwa penanaman mangrove ini berada di kawasan konservasi, dan kawasan yang di kelola KPH.

“Untuk penanaman mangrovenya menggunakan tiga skema antara lain rumput berjarak, pengkayaan dan intensif,”paparnya.

Heru berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulus ekknomi bagi masyarakat pesisir di era pandemi covid-19. Dan hal ini dapat meningkatkan daya beli hasil masyarakat sehingga dapat mempercepat peningkatan ekonomi.

“Selain itu juga keterlibatan masyarakat dalam program PEN ini bukan hanya untuk stimulus ekonomi tapi memulihkan kembali mangrove mangrove yang sudah rusak,”pungkasnya. kus

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close