Daerah

Perolehan Suara Sementara Paslon No Urut 1 Masih Unggul dari Dua Paslon Lainnya

Mediatataruang, Bandung – Perolehan suara sementara paslon bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) masih unggul dibanding dua paslon lainnya di kontestasi Pilbup Bandung 2020.

Ketua Tim Pemenangan NU Pasti Sabilulungan Cecep Suhendar menyebut keunggulan perolehan suara tersebut berdasarkan hasil tabulasi internal dengan menggunakan formulir C1 dari para saksi yang tersebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami masih melakukan entry data. Dari data yang masuk kami masih unggul dengan persentase 48 persen,” ujar Cecep Rabu 9 Desember, petang.

Menurut Cecep, data suara yang telah masuk hingga pukul 19.30 WIB mencapai 1.130.520 suara atau 47,98 persen dari total jumlah DPT sebanyak 2.356.412 jiwa. Dari data tersebut NU Pasti Sabilulungan memperoleh 542.650 suara. Paslon nomor urut 2 Yena-Atep memperoleh 135.662 suara dengan persentase 12 persen. Sementara palson nomor urut 3 memperoleh 452.208 suara dengan pesentase 40 persen.

“Perolehan suara NU Pasti Sabilulungan tidak begitu terpaut jauh dengan paslon nomor urut 3. Maka dari itu kami terus meminta agar para saksi dan tim relawan melakukan pengawan C1 secara manual,” kata dia.

Cecep sendiri memastikan jika para saksi, relawan, hingga tim pemenangan sejauh ini tak terpengaruh oleh hasil Quick Count yang dilakukan oleh tim dari paslon lain. “Kami optimistis unggul sampai nanti suara masuk sampai 100 persen,” kata dia.( red***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close