#iniruangkuHeadLine

Satu Tahun Apklindo Jabar Jadi Penyangga Perusahaan Klining Servis

Mediatataruang.com – Upaya membangkitkan Asosiasi Pengusaha Jasa Klining Servis Indonesia (Apklindo) Jawa Barat terus meningkatkan kualitas layanan dan kualitas karyawan. Salah satunya dengan mendorong karyawan mengikuti standar kompetensi profesi. Saat ini sudah ratusan perusahaan yang tergabung dengan Apklindo.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Apklindo Jabar Cecilia Fransisca saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Provinsi ke 1 tahun 2020 di The Shadow Cafe Bandung Kamis (10/12/2020). Hadir dalam acara tersebut Kepala Disnaker Jabar, Ketua Kadin Jabar, Perwakilan Pemerintah Provinsi Jabar, Ketua Umum DPN Apklindo, ketua umum abudhabi jabar

“Saat ini, jasa klining servis merupakan salah satu profesi yang harus mendapatkan sertifikasi. Sehingga pelayanan yang diberikan harus sesuai dengan kompetensinya,”tutur Cecilia Fransisca

Disamping itu, lanjut Cecilia Fransisca klining servis saat ini jadi salah satu profesi yang membanggakan. Mereka akan lebih percaya diri karena juga terserifikasi. Artinya kalau karyawan jasa klining servis memiliki sertifikasi kompetensi, maka akan diikuti dengan kesejahteraan yang makin baik.

“Hingga saat ini perusahaan klining servis di Jawa Barat sekitar 120 perusahaan yang tercatat. Apklindo Jabar juga sudah bekerjama dengan Kadin Jabar dan Disnaker Jabar. Dengan dibantu tujuh komisioner yang sangat solid dan tanpa pamrih,”ucapnya.

Cecilia Fransisca mengatakan bahwa dimasa pandemi ini ada pelanggan dari kami tidak bisa beroperasional untuk sementara. Tapi jasa klining servis tidak mati total namun ada pengurangan men power saja. Diakuinya, dengan dukungan pemda  adanya e katalog kami diberi kesempatan mengikuti tender klining servis di pemerintahan.

“E katalog Pemerintah sangat-sangat terbantu karena kan tidak seperti swasta kalo pemerintah anggarannya memang terus ada,” jelasnya.

Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, lanjut Cecilia mengungkapkan kami menerapkan standar kerja era new normal. Pekerjaan cleaning service, menjadi pekerjaan paling depan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu juga, pihaknya sudah menjalani K3, yang sekarang lebih di perhatikan lagi, seperti pemberian foging, chemical juga bukan hanya untuk membersihkan tapi bisa sanitasi dan disinfeksi . Perusahaan klining servis di Apklindo sudah ada traningnya,” jelasnya.

“Untuk saat ini, kami menerapkan prosedur kerja yang sangat selektif dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sebenarnya kami sudah lakukan setiap hari, namun saat Pandemi ini kami tingkatkan kembali dalam membersihkan area publik,” tandasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Ir. Rachmat Taufik Garsadi, M.Si mengapresiasi atas keberhasilan organisasi yang dilakukan Apklindo Jabar.

“Kami apresiasi atas kinerja yang telah mengembangkan Jasa kebersihan ini . Kadangkala jasa kebersihan ini di pandang sebelah mata. Oleh karena itu jasa kebersihan ini perlu disertifikasi. Kita berharap sumber daya manusia ini dilindungi kesehatan.,”pungkasnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close