Daerah

Terapkan Prokes, Ramadhan Fair Bersama Yayasan Ibu Djati di Sabusu Jatinangor

Mediatataruang.com, Sumedang – Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan Yayasan Incu Buyut Peduli Djatinangor (Ibu Djati) menggelar Ramadhan Culture Festival di halaman Saung Budaya Sumedang (Sabusu) yang berlokasi di Wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang dimulai pada Sabtu (17/4/2021).

Seperti diketahui, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Forum UMKM Kecamatan Jatinangor dan Yayasan Ibu Djati. Bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Asep Riyadi bersama salah satu artis preman pensiun di Sabusu

Asep Riyadi selaku pendiri Gelap Nyawang Nusantara sekaligus pembina Ibu Djati mengatakan pihaknya menyelenggarakan acara ini guna meningkatkan kapasitas ekonomi khususnya bagi masyarakat Jatinangor.

“Berawal dari dampak Covid-19 yang hampir saja memutuskan perekonomian para pelaku usaha, maka kami gelar acara Ramadhan Culture Festival khusus warga Jatinangor, menjajakan dagangannya,” kata Asep saat bersama salah satu artis preman pensiun yang sengaja mengunjungi acara Ramadhan Culture Festival Selasa (20/4).

Ia melanjutkan, bahwa dalam kegiatan acara Ramadhan Culture Festival di Sabusu Jatinangor itu tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum usai.

“Kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, di mana semua pengunjung yang datang wajib pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai handsanitizer,” ujarnya.

Asep mengungkapkan masyarakat akan tertib, manakala di berikan arahan dan contoh secara tegas akan pentingnya Prokes di jalankan.

“Buktinya di SABUSU, dari berbagai pihak yang meliput, mengunjungi dan memantau. Semua mengatakan sukses bisa mengendalikan masyarakat untuk tertib dan patuh Prokes,”ungkapnya.

Harapnya semoga ini menjadi bentuk keyakinan kepada semua pihak. Bahwa dengan di beri kesempatan dan di berikan contoh yang jelas tegas dan lugas.

“Acara apapun akan sukses baik secara acaranya, secara protap yang di tetapkan oleh pemerintah berupa Prokes yang wajib,”harapnya.

Kami mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa dan jangan lupa taati dan lakukan arahan pemerintah. Tentunya yang baik dan bisa menjadi contoh.

“Kalau Pemerintah nya hanya bisa mengatur tanpa memberi contoh yang benar, mari kita bongkar dan laporkan,”pungkasnya. Kus

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close