Daerah

Rayakan Hari Jadi Jatinangor Ke-21, Camat Jatinangor Lakukan Aklamasi Melak Tangkal

Mediatataruang.com, Sumedang – Perayaan Hari Jadi Kecamatan Jatinangor yang ke 21, berbeda degan sebelumnya. Camat Jatinangor bersama kepala desa dan tokoh masyarakat merayakannya dengan sederhana di Saung Budaya Sumedang (Sabusu) yang berlokasi di Wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Ketua yayasan Ibu Djati memberikan tumpeng kepada ketua panitia Ramadhan Fair di Sabusu

Bersamaan dengan perayaan HUT Jatinangor tersebut Camat Jatinangor melakukan aklamasi kegiatan melak tangkal di lahan terlantar kawasan pendidikan Jatinangor yang diiniasi oleh Gelap Nyawang Nusantara dan Yayasan Ibu Djati.

“Betul, kini Kecamatan Jatinangor telah berusia 21 tahun. Untuk memperingati Hari Jadi Kecamatan Jatinangor ke 21, kami hanya motong tumpeng saja bersama para Kades dan tokoh masyarakat. Meskipun dirayakan dengan sederhana tapi perayaan ini cukup khidmat dengan berdoa ibersama,”ujar Camat Jatinangor Herry Dewantara saat di temui di Sabusu, Rabu (22/4/2021)

Herry mengatakan Jatinangor merupakan salah satu wilayah kecamatan yang terletak di bagian barat Kabupaten Sumedang. Sebagai daerah berkembang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung, wilayah Jatinangor ini kadang sering dianggap sebagai daerah segitiga emas.

“Jatinangor ini sudah dianggap sebagai etalasenya kota yang menjadi kebanggaan warga Sumedang. Sebab, di antara daerah-daerah lain yang ada di wilayah Kab. Sumedang, Jatinangor ini memang menjadi daerah yang paling cepat pertumbuhan ekonominya,”ungkapnya.

Oleh karena itu diusianya yang ke 21 ini kami ingin Jatinangor kasohor ku alusna (terkenal yang baiknya). Saya mengajak kepada masyarakat, mari kita bersama sama memajukan Jatinangor menjadi lebih baik lagi. Kus

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close