#iniruangkuHeadLineNasional

GNN : Tolak PP23/2021, Hutan Ganti Hutan!

Mediatataruang.com – Mensikapi Atas PP No 23 Tahun 2021, Kami Dari Gelap Nyawang Nusantara GNN, Menyampaikan Kepada Pemerintah : Bapak  Presiden Joko Widodo Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar

Hutan Adalah Satu Kesatuan Kehidupan Makhluk Hidup Yang Komplek Dan Rumit, Yang Mana Awal Pembentukannya Karena Campur Tangan dari Kekuasan Tuhan Yang Maha Kuasa. Yang Sangat Tidak Mungkin Bisa Ditaksir Oleh Nilai Kompensasi Berupa Nilai Uang Ataupun Jenis Kompensasi Lainnya.

Kalau Sekarang Dengan Adanya Kepentingan Pembangunan Pemerintah, Terus Di Buatkan Sistem Aturan Yang Akan Menaksir Nilai Kompensasinya dengan Pendekatan Nilai Per Ha Nya Muncul Berupa X Rupiah.

Ini Adalah Kejahatan dan Pelanggaran HAM Dan Hak Hidup Makhluk Hidup Lainnya, Yang Seharusnya oleh Pemerintah Sangat Di Hindari dan Tidak Boleh Diberikan Celah Diberi Kesempatan di Terbitkan Aturannya yang Memberikan Kemudahan Dalam Merubah Pungsi Hutan Menjadi Pungsi Lainnya Diluar Pungsi Hutan Sebagaimana Mestinya.

Karena Mutlak Menurut Kami ” Hutan Harus Di Ganti Dengan Hutan Lagi Tanpa Syarat Apapun Dengan Luasan Minimal Sama Dari Lahan Hutan Yang Digunakan Atau Dialih Pungsikan, Bukan Berupa Kompensasi, Apalagi Kompensasi Yang Jelas Jelas Nilai Perhitungannya, Tidak Rasional Untuk Bisa Menjadikan Hutan Lagi, Karena Hanya Menghitung Angka Tegakan Tanpa Menghitung Nilai Luasan Tanahnya Yang Hilang Atau Terpakai Atau Dialih Pungsikan Diluar Hutan Serta Nilai Nilai Lainnya Yang Sama Sekali Tidak Bisa Diukur Oleh Angka Kompensasi, Yang Seharusnya Menjadi Syarat Mutlak Para Pihak Yang Mau Merubah Pungsi Hutan Untuk Kepentingan Lain. Ini adalah Pembodohan dan Manipulasi Yang Menimbulkan Semakin Berkurangnya Rasio Kecukupan Hutan Yang Ada Bagi Suatu Wilayah Untuk  Dijadikan Jaminan Hidup Yang Sehat dan Berkualitas Bagi Seluruh Warga Negara Indonesia dan Makhluk Hidup Lainnya Yang Menjadi Salah Satu Bagian Tanggung Jawab dari Pemerintah Kepada Rakyatnya. ” Atas Dasar Tersebut Diatas, Kami MENOLAK PP 23 TAHUN 2021. Kembalikan Keaturan Awal. Hutan Diganti Dengan Hutan Bukan Uang.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close