#iniruangkuHeadLineNasional

Sudah Tepat Megawati Mengingatkan Basuki Soal Tata Ruang

Mediatataruang.com – Indonesia ada satu dari sekian negara kepulauan yang ada di dunia, dengan kontur alam yang sangat sangat beragam.

Keragaman kontur wilayah Indonesia tentunya juga memiliki beragam sumber daya alam yang memang sangat dibutuhkan bagi kebutuhan ummat manusia

Kekayaan sumber daya tersebut tentunya menjadikan daratan dan laut Indonesia menjadi kawasan yang sangat sangat sarat untuk dieksplorasi.

Hal inilah yang terkadang membuat pola penataan ruang Indonesia terlalu berorientasi pada explorasi sumber sumber kekayaan alamnya.

Prinsip prinsip tata ruang sangatlah jarang menjadi perhatian di dal buam menata ruang wilayah Indonesia, baik itu dari tingkat Kabupaten Kota sampai ke tingkat nasional.

Untuk itulah maka sikap tegas Ibu Megawati, yang mengingatkan Pemerintahan Joko Widodo untuk lebih lagi memperhatikan kaidah kaidah tata ruang dalam membangun Indonesia wajib untuk dijadikan perhatian serius oleh Pemerintah.

Mengingat wilayah daratan dan laut serta udara Indonesia berdasar kan konstitusi adalah merupakan asset yang memang hanya diperuntukan untuk kesehahteraan segenap tumpah darah Indonesia, bukan hanya demi kemakmuran segerlintir kelompok saja.

Ibu Megawati sebagai Ketua umum dari Partai terbesar di negeri ini yang kebetulan pada hari ini sedang berkuasa sudah sepatutnya menjadikan Partai nya sebagai koridor terdepan di dalam gerakan untuk mengembalikan penataan ruang di negeri ini kembali pada kaidah tata ruang yang berimplikasi pada kesehahteraan sejati bagi seluruh tumpah darah Indonesia, sesuai konstitusi yang telah menjadi nota kesepakatan para pendiri bangsa.

Berdirinya bangsa ini dilandasi oleh sebuah harapan bahwa untuk memerdekakan segenap anak bangsa sebagai pintu gerbang menuju kesejahteraan sejati bagi seluruh anak bangsa. (*LimaPeta)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close