#iniruangkuHeadLine

Berhenti Menawarkan Solusi Semu untuk Menyelamatkan Rakyatnya

Mediatataruang.com – Salah satu hasil laporan terbaru IPCC (Intergovernmental Panel on Climate Change) memastikan aktivitas manusia menjadi penyebab utama krisis iklim. Situasi krisis ini diprediksi semakin parah karena aksi iklim negara-negara dunia saat ini tidak cukup dan berpotensi membawa kenaikan temperatur global mencapai 2,9 derajat Celcius.

Di sisi lain, Indonesia dengan revisi Nationally Determined Contributions-nya (NDC) yang baru saja disetorkan kepada UNFCCC, menyatakan tidak akan merubah target pengurangan GRK, yaitu sebesar 29% dan 41% dengan bantuan internasional. Padahal target tersebut malah akan membawa kenaikan temperatur global sebesar 4 derajat Celcius jika negara lain menganut target yang sama.

baca detail Perubahan Iklim Meluas, Cepat, dan Semakin Intensif – IPCC

Bukti ilmiah tentang krisis iklim dan dampaknya sudah sangat jelas dijabarkan. Kita semakin berkejaran dengan waktu dan pemerintah harus segera melakukan aksi iklim yang serius dan berhenti menawarkan solusi semu untuk menyelamatkan rakyatnya,” tutur Adila Isfandiari, Peneliti Kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Indonesia. (*@greenpeace)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close