#iniruangkuHeadLine

Rethinking The Future menobatkan Jakarta Juara Perencanaan Tata Kota Terburuk di Dunia

Peringkat Jakarta dalam rilis Rethinking The Future menobatkan DKI Jakarta sebagai juara perencanaan tata kota terburuk di dunia. Hal itu disampaikan dalam artikel berjudul 10 Examples of Bad Urban City Planning atau 10 contoh kota dengan perencanaan paling buruk.

Alasan: Jakarta dinilai sebagai Ibu Kota dengan penduduk yang sangat padat dengan polusi udara dan air. Ruang terbuka hijau yang tidak memadai, kemacetan lalu lintas yang ekstrem, dan pengembangan kota yang tidak terencana juga berkontribusi pada penilaian itu.

Faktor lain: RTF menyebut faktor lain yang berkontribusi adalah pembangunan infrastruktur berada di tangan pemerintah daerah. Sehingga mengurangi kemungkinan pelaksanaan proyek jangka panjang.

Catatan: RTF mengakui tidak ada kota yang sempurna. Pasalnya, kota terus berkembang, dinamika kehidupan manusia dan sistem berubah dari waktu ke waktu.

Kota lain: Selain Jakarta, sederet kota besar di dunia juga dinilai memiliki perencanaan tata kota yang buruk, seperti Dubai, Brasilia, Atlanta, Sao Paulo, Boston, Missoula, Naypyidaw, New Orleans, dan Dhaka.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close