#iniruangkuHeadLine

Es di Puncak Jayawijaya Terancam Hanya Jadi Cerita

Mediatataruang.com – Meskipun berada jauh di ketinggian, lapisan es ini tidak mampu berlindung dari ancaman krisis iklim akibat dari pembakaran batubara dan pembukaan hutan. Lapisan esnya terus berkurang seiring kenaikan suhu Bumi. Diperkirakan pada ulang tahun Indonesia ke 81 nanti kita akan kehilangan lapisan es abadi yang tidak lagi abadi tersebut dan generasi mendatang hanya bisa melihat catatan sejarahnya.

Lamban dalam bertindak dan meremehkan sesuatu ancaman kerap kali membuat kita harus membayar mahal dampaknya dikemudian hari. Begitupun dengan ancaman krisis iklim, tetapi bedanya, harga yang harus dibayar oleh kita dan generasi mendatang sangatlah mahal jika pemerintahan dunia masih juga lamban dalam bertindak.

baca juga KPI : Jutaan Hektar Hutan Hilang dan Terancam Hilang, “Where Are You Forester ?”

Tidak ada tawar menawar lagi, pemerintahan @jokowi harus lindungi hutan yang masih tersisa dan hentikan penggunaan batubara segera. Karena berapapun nilai investasi dari setiap jengkal hutan yang dibuka dan dari setiap cerobong PLTU baru, tak akan mampu mengganti dan membayar segala kerusakan akibat #KrisisIklim (*greenpeace)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close