Daerah

KPH Bandung Utara : Wisata Vaksin di Orchid Forest Sebagai Peluang Dibukanya Obyek Wisata

Mediatataruang.com – Perhutani KPH Bandung Utara bersama Pemerintah KBB dan Pengelola Wisata Orchid Forest menggelar kegiatan wisata vaksin di kawasan wisata Orchid Forest. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (28/9).

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Kepatuhan dan Komunikasi Endan Cahyadi beserta staf, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang Susanto, perwakilan pihak pengelola Wisata Orchid Forest General Manager (GM) Satrio Medi dan undangan lainnya.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung pemerintah mengejar target vaksinasi bagi masyarakat. Sebab, dengan terkejarnya target vaksinasi akan membuat peluang membukanya kembali obyek wisata.

“Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan moment ini untuk segera divaksin sekaligus berwisata di Orchid Forest,” katanya.

Sementara, Asper Lembang Susanto menambahkan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa membantu percepatan vaksinasi sehingga sejumlah wisata di Lembang khususnya bisa kembali beroperasi.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Orchid Forest Satrio Medi menuturkan kegiatan wisata vaksin ini bertepatan dengan hari pariwisata sedunia. Oleh sebab itu, pihaknya berkoordinasi dengan Disparbud KBB merancang kegiatan wisata vaksin guna mendukung percepatan vaksinasi di wilayah KBB.

“Kegiatan wisata vaksin ini digelar mulai tanggal 27-29 September 2021, dengan target per hari 300 dosis vaksin, ” ungkapnya.

Mewakili Dinas Kesehatan KBB Isdarwanto menerangkan kegiatan ini termasuk kategori paket vaksin dengan menggunakan vaksin pfizer. Sasarannya tidak terbatas status domisili namun yang diutamakan adalah warga KBB.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin asal Kosambi Bandung Ine mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara vaksin. Kebetulan vaksin ini dibutuhkannya untuk keperluan pekerjaan.

“Semoga setelah divaksin kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 bisa lebih kuat,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close