Daerah

Monitoring Wisata Alam Unggulan, Bupati Purwakarta Tinjau Wisata Pasir Langlang Panyawangan

Mediatataruang.com – Usai monitoring vaksinasi, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika datang mengunjungi kawasan wisata Pasir Langlang Panyawangan, Rabu (6/10).

Kunjungan tersebut dilaksanakan guna memonitoring situasi terkini objek wisata alam unggulan Purwakarta tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Usep Rustandi, beberapa Kepala Dinas Pemda Purwakarta, H. Diaudin selaku Camat Kiarapedes dan Herlandi Erlan Wibisana Djuhayat selaku Camat Wanayasa serta undangan lainnya.

Seperti diketahui, secara administratif objek wisata Pasir Langlang Panyawangan ini terletak di wilayah Kabupaten Purwakarta. Berada pada kawasan hutan Perum Perhutani Petak 68A BKPH Cisalak RPH Wanayasa KPH Bandung Utara.

Dalam kunjungannya, Bupati Anne mengatakan wisata Pasir Langlang Panyawangan ini merupakan wisata kebanggan Purwakarta. Tak hanya bagi warga sekitar, warga luar daerah pun tak jarang berkunjung kemari.

“Kami harap pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga wisata Pasir Langlang Panyawangan bisa kembali dikunjungi oleh banyak masyarakat,” harapnya.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi mengatakan pihaknya berterima kasih atas sinergitas yang baik antara Perhutani dengan pemerintah setempat dalam mengembangkan potensi wisata khususnya Pasir Langlang Panyawangan.

“Pasir Langlang Panyawangan ini merupakan salah satu objek wisata favorit milik Perhutani yang dikerjasamakan dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Pusaka. Jika dalam kondisi normal jumlah kunjungan ke sini cukup banyak, sehingga banyak masyarakat sekitar yang mendapatkan juga manfaat dari keberadaan Pasir Langlang Panyawangan,” tutupnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close