#iniruangkuHeadLine

Yulia: PKBM Noor Wangsa Bukti Kepedulian di Masyarakat Dalam Membangun SDM

Mediatataruang.com – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Noorwangsa di Jalan Raya Ciomas Nomor 07, Sukaharia, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu PKBM yang populer di tengah masyarakat. Mahfud Ahmad Dzoelpakar sebagai pendiri dan Kepala Sekolah hingga saat ini sejak tahun 2008.

Yang patut disyukuri alumni PKBM Noorwangsa sudah ada yang menjadi dosen di sebuah universitas swasta dan posisi penting lain di pemerintahan maupun swasta. Itu semua karena tenaga pengajar ada yang mengenyam pendidikan S2 bahkan ada juga S3 setingkat doktoral.

“Sebelumnya PKBM Noorwangsa hanya dilihat oleh sebelah mata. Tapi, kami tetap berjalan dan tetap bertahan hingga hari ini. Sejak tahun 2008 hingga hari sudah ratusan lulusan setingkat SD (Paket A), setingkat SMP (Paket B), dan setingkat SMA (Paket C). Inilah kebahagiaan kami, “tutur Mahfud pada Minggu (17/10) pagi di Bogor.

Salah seorang guru di PKBM Noorwangsa, Yulia Lahudra S.Pd, MM mengakui bahwa dirinya berdedikasi ini lantaran kecintaan terhadap perubahan nasib bangsa dilihat dari upaya kita semua untuk menaikkan peningkatan mutu pendidikan seseorang.

“Dulu kita kenal dengan sekolah penyesuaian, dan saat ini lebih dikenal dengan Paket A, Paket B, dan Paket C untuk penyesuaian ijasah SD, SMP dan SMA,” Jelas Yulia.

Menurut Yulia, bukan tanggung jawab pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi juga menjadi tanggung jawab semua anggota masyarakat dengan perannya masing-masing.

“Meski sebagai dosen di beberapa kampus, saya pun masih menyisihkan waktu untuk mengajar mata pelajaran Ekonomi, IPS, Akuntansi dan Perpajakan. Saya senang dengan apa yang saya lakukan. Harapan saya darma bakti ini bermanfaat bagi siswa yang belajar di PKBM,” tutup Yulia.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close