Daerah

Budidaya Kopi di Burangrang Selatan KPH Bandung Utara Raih Penghargaan Hingga Tembus Pameran Di Jerman

Mediatataruang.com – Budidaya Kopi yang dikelola oleh LMDH Padamaju di Burangrang Selatan mengantongi sejumlah penghargaan yang membanggakan.

Berdasarkan prestasi tersebut, budidaya kopi di Burangrang Selatan masuk konten produksi video company profile Perhutani. Proses syuting dilakukan di Kawasan Hutan Resort Pangkuan Hutan (RPH) Burangrang Selatan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang, KPH Bandung Utara, Jumat (22/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Departemen (Kadep) Kompers Kantor Pusat Perhutani Yuswan Hendrawan beserta jajaran, dan Tim Perhutani KPH Bandung Utara yaitu Kepala Seksi Madya Pembinaan Sumber Daya Hutan dan Perhutanan Sosial Harry Soediana, Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Kepatuhan dan Kompers Endan Cahyadi beserta staf, KSS Perhutanan Sosial Eem Sulaeman, Asisten Perhutani Kepala BKPH Padalarang Doni Suhartondo dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Padamaju Deni Sopari.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi mengatakan proses syuting di Burangrang Selatan ini melibatkan LMDH Padamaju sebagai mitra Perhutani. Pengambilan gambar dimulai dari panen kopi, produk mitra dan bagaimana barista membuat kopi.

“Kami menyambut positif serta turut bangga karena petani Kopi kami bisa menjadi bagian dari pembuatan video company profile Perhutani,” ungkapnya.

Usep menuturkan budidaya kopi di Burangrang Selatan ini cukup berprestasi. Tercatat, pernah meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dengan kategori kopi terbanyak sewilayah Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, kopi ini juga pernah ikut gelaran pameran di Jerman.

Kadep Kompers Kantor Pusat Perhutani Yuswan mengatakan syuting video company profile ini dilakukan untuk keperluan dokumentasi yang berkaitan dengan proses bisnis dan aktivitas pengelolaan hutan di seluruh wilayah Divre Jawa Barat dan Banten.

“Proses produksi video ini dimulai dari pengambilan gambar aktivitas budidaya Kopi di Burangrang Selatan kawasan hutan KPH Bandung Utara yang dikelola LMDH Padamaju,” katanya.

Yuswan menuturkan untuk kepentingan produksi video ini pihaknya menyiapkan beberapa hal, seperti talent dan propertinya.

Sementara itu, Ketua LMDH Padamaju Deni Sopari menyatakan, sebagai mitra Perhutani LMDH Padamaju tentunya siap mendukung setiap upaya kemajuan perusahaan. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih karena sudah dipercaya menjadi talent dalam pembuatan video tersebut. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close