Daerah

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 93, Desa Trunamanggala Bersama GNN Gelar Penanaman Pohon

Mediatataruang.com – Dalam rangka Momentum Hari Sumpah Pemuda, Gelap Nyawang Nusantara (GNN) bersama Desa Trunamanggala melakukan penanaman pohon.

“Bukan hanya mengajak untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda saja. Tapi kami turun kelapangan bersama Karang Taruna Perisai Trunamanggala, unsur Muspika dimana Kepala Desa, BUMDES dan Babinsa, semua mencoba memulihkan lahan lahan tanah Desa,”ujar Pembina GNN, Asep Riady dalam tertulisnya, Kamis (28/10/2021).

Lanjut Asep mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk bisa memberikan nilai ekonomis dan lingkungan. Dengan cara menanam buah buahan dan kayu kayuan di Leuweung Tiis Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

“Penanaman ini dilaksanakan di area seluas 16 Ha, akan di buat menjadi kawasan wisata buah, camping ground dan wisata seni budaya dengan membuat Pendopo tempat pentas seni,”paparnya.

Asep berharap semoga di Hari Sumpah Pemuda ini, kita bisa berbuat baik buat sesama dan alam lingkungan.

“Salam Lestari Salam Budaya Salam Seduluran. Nata Alam KU BUDAYA Melak Tangkal,”harapnya.

Sementara Kepala Desa Trunamanggala Hendrik Herdiana, mengapresiasi dan mensuport kegiatan penanaman pohon.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan kami bersama Karang Taruna, Bhabinsa serta muspika Desa Trunamanggala turun langsung malakukan penanaman pohon di Leuweung Tiis,”pungkasnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close