Daerah

Perhutani Bareng Pangdam III Siliwangi Jalin Sinergitas Pelestarian dan Jaga Hutan

Mediatataruang.com – Dalam rangka menjalin sinergitas, Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten beserta jajaran pejabat Perhutani KPH Bandung Utara bersilaturahmi dengan Pangdam III Siliwangi di Museum Wangsit Mandala Siliwangi, Kamis (18/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjalin koordinasi dan menjaga sinergitas terkait pelestarian dan penjagaan hutan bersama. Salah satunya hutan di Bandung Utara.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto beserta jajaran ,Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya,Kepala Sekertaris Divisi Dadan Husaeni,Administratur Perhutani Bandung Selatan Edrian,Wakil Administratur Perhutani Bandung Utara Diki HM,Kepala Seksi Humas Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Zenal,Kepala Sub Seksi Hukum,Kepatuhan dan Komper Endan Cahyadi beserta stap

Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menjaga sinergitas antara Perum Perhutani dengan Kodam III Siliwangi. Sebab, kolaborasi antara Perhutani dengan Kodam III Siliwangi sampai saat ini berjalan dengan baik dan itu harus dijaga,dalam waktu dekat pihak Perhutani dengan Kodam III Siliwangi akan melakukan penanaman bersama dalam rangka hari menanam nasional.

Pangdam III Siliwangi Agus Subiyanto menyatakan, pihaknya mengapresiasi serta menyambut baik upaya Perhutani dalam menjalin sinergitas bersama Kodam III Siliwangi. Hal ini merupakan langkah positif dalam rangka menjaga kelestarian hutan secara bersama-sama.

Sementara itu, Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi yang diwakili Wakil Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Diki HM menuturkan, salah satu bentuk sinergitas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah penanaman pohon bersama di kawasan hutan. Harapannya, semoga jalinan sinergitas ini semakin kuat agar upaya pelestarian dan penjagaan hutan bisa lebih maksimal.

“Sebagai bentuk penghargaan, dalam kunjungan tersebut kami memberikan sejumlah cendera mata berupa madu kepada Pangdam III Siliwangi dan dari Pangdam memberikan buku otobiografi Pangdam dengan judul buku Believe hasil karyanya. Acara tersebut diisi dengan diskusi santai sembari ngopi bareng,” tutupnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close