Daerah

Di Hari Menanam Pohon, Bersama Stakeholder KPH Bandung Selatan Tanam Pohon di Lokasi Punceling

Mediatataruang.com – Untuk memperingati Hari menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh setiap tanggal 28 November, Perhutani KPH Bandung Selatan bersama stakeholder melakukan penanaman secara simbolis di Wana Wisata Punceling.

Wana Wisata Punceling masuk dalama kawasan Resort Pemangkuan Hutan Dewata (RPH) Bagian Kesatuan Pemagkuan Hutan (BKPH) Ciwidey Perhutani KPH Bandung Selatan yang secara administratif berada di desa Alam Endah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung pada Minggu (28/11).

Dalam kegiatan tersebut hadir Edrian Sunardi Administratur Perhutani Bandung Selatan beserta jajaran, perwakilan dari Kecamatan Rancabali, perwakilan dari Koramil Ciwidey, Hadi Mulyadi Kapolsek Ciwidey, dan Wawan Hermawan Ketua LMDH Alam Endah.

Edrian Sunardi mengatakan diitetapkan nya Hari Menanam Pohon Indonesia ini berdasarkan pada Kepres No.24 tahun 2008, dan merupakan awal bulan menanam yaitu di bulan Desember tahun 2021.

Hari Menanam Pohon Indonesia ini bertemakan “Tanam Pohon Sekarang, Ciptakan Masa Depan Cemerlang”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah deforestasi di negara yang kita cintai ini serta menjaga perubahan iklim dan ekosistem yang ada saat ini,”ujar Edrian

Sementara Kapolsek Ciwidey, Hadi Mulyadi menjelaskan, HMPI ini diperingati salah satunya untuk mengingatkan kita betapa pentingnya keberadaan pohon sebagai penghasil oksigen.

“Pohon tidak di hutan saja, tapi juga di pinggir-pinggir jalan, bahkan di depan rumah. Ya, menanam pohon dan memeliharanya sudah menjadi kewajiaban kita semua.”jelasnya.

Dilain pihak Wawan Hermawan mengungkapkan kami dari lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) Alam Endah mendukung kegiatan ini.

“Karena menanam pohon bertujuan supaya hutan lestari, dan ekonomi masyarakatnya juga terbawa meningkat.”pungkasnya.

(Komp-Pht Bds/Yans)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close