#iniruangkuHeadLine

Peringati Hari Pohon, BPDASHL Citarum Ciliwung Serahkan Bibit MPTS Ke Masyarakat Gunung Leutik

Mediatataruang.com – Dalam rangka bulan menanam, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum Ciliwung menyerahkan bibit MPTS kepada panitia bulan menanam di Gunung Bukit Cula Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Sabtu (27/11/2021).

Seksi Program Perencanaan BPDASHL Citarum Ciliwung, Bagus Budiprakoso, SP, MSi mengatakan penanaman merupakan  salah satu bentuk nyata untuk menangani lahan kritis dan untuk melestarikan lingkungan.

“Oleh karena itu tidak bisa dilakukan oleh sepihak saja seperti dari pemerintah, komunitas, tapi perlu digalakan dari individu individu masyarakat untuk melakukan penanaman. Dimulai dari hal yang kecil untuk lingkungan yang besar,”ujar Bagus disela acara penyerahan bibit MPTS, di Saung Panyawangan Kecamatan Ciparay.

Bagus menyebutkan pihak BPDASHL Citarum Ciliwung sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Maka bagi masyarakat yang membutuhkan bibit da nada kemauan untuk menanam, pihak BPDASHL Citarum akan memfasilitasinya.

“Siapa saja masyarakat yang membutuhkan bibit, kami akan membantu dan mendukung dalam penyediaan bibitnya,”sebutnya.

Lanjut Bagus berharap kegiatan ini bisa menjadi gerakan untuk semua masyarakat di Kabupaten Bandung di Kawasan DAS Citarum.

“Dengan adanya penanaman pohon ini, tutupan lahan di Kabupaten Bandung menjadi lebih baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,”harapnya.

Sementara Kepala Desa Gunung Leutik dan Kepala Desa Bumiwangi Kecamatam Ciparay Kabupaten Bandung juga mengapresiasi kegiatan penanaman ini dan mengucapkan terima kasih kepada BPDASHL Citarum Ciliwung yang telah memberikan bibit kepada masyarakat di wilayahnya.

Kegiatan ini, dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia pada tanggal 21 November 2021. Kegiatan ini juga dilakukan oleh komunitas Saung Awi, Saung Bolang, Saung Panyawangan dan masyarakata sekitar Desa Gunung Leutik dan Desa Bumiwangi.

Selain itu juga kegiatan ini di lakukan oleh komunitas pecinta alam yang berada di wilayah kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Hadir dalam kegiatan penanaman ini, Perwakilan BPDASHL Citarum Ciliwung, Kepala Desa Gunung Leutik, Kepala Desa Bumiwangi, Pimpinan Umum Mediatataruang, Ketua FK3I Jabar.**

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close