Daerah

KPH Bandung Utara Bersama Ratuba Gelar Penanaman Pohon Sebanyak 1500 di Burangrang Selatan

Mediatataruang.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama pencinta Alam Raksa Tunas Burangrang (Ratuba) melakukan kegiatan penanaman pohon

Sebanyak 1500 batang pohon ditanam di lokasi kawasan hutan yang berada di petak 32. C Resort Pangkuan Hutan (RPH) Burangrang Selatan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang, merupakan wil, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (12/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Burangrang Selatan Oo Sukmana beserta jajaran, perwakilan Kelompok Tani Hutan ( KTH) Wanajaya Memen,Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Catur, Pencinta Alam Ratuba Yuyu dan undangan lainya.

Ditempat terpisah Administratur KPH Bandung Utara Usep Rustandi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah pemulihan kestabilan ekologi guna keamanan dan penyangga semua pihak.

Ia juga menerangkan jika bibit yang ditanam berupa tanaman keras dan buah – buahan berbagai macam jenis seperti Beringin, Rasamala, Jambu, Nangka dan Alfukat kegiatan penanaman maupun penyulaman pohon tersebut merupakan hasil koordinasi antara Perhutani dengan Stakeholder.

“Kami memprogramkan dalam satu tahun 2 kali penanaman pohon dan kegiatan penyulaman serta pemeliharaan,” terangnya.

Sementara itu dari Ratuba Yuyu menyatakan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan pihak Perhutani KPH Bandung Utara dalam penanaman dan menjaga keamanan hutan, minimal setiap bulannya akan meninjau kembali tanaman tersebut, semoga tanaman yang kami tanam aman dan tumbuh bagus.

“Kami berharap dengan hutan yang terjaga sesuai fungsinya bisa mengembalikan fungsi ekologi daerah Burangrang sehingga tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close