#iniruangkuDaerahHeadLine

DLH Kab Karawang Menduga PT.CK tidak mengantongi Perijinan Limbah B3 dan Non B3

Mediatataruang.com – Karawang, Pengelola limbah PT Ichii sebagai pihak ke 3 di duga telah melakkukan pengelolaan limbah B3 dan Non B3 tidak berijin. PT Cahya Kusuma selaku pihak pengelola limbah tersebut di duga melakukan Juga penyerobotan atas pengelolaan limbah yang berada di PT Ichii.
Pengelolaan secara sepihak ini telah berjalan sejak lama dan dinas terkait menemukan adanya pelanggaran perijinan,

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang melalui Kepala seksi pengawasan Ayi mengatakan, Dalam penelusuran data kami tidak menemukan data atas PT Cahya Kusuma dalam daftar perijinan. Lanjut Ayi, biasanya kami menyimpan data perusahaan atau PT. setiap pengelolaan limbah.

“untuk kawasan KIIC ( Karawang Internasional Industrial City) setiap perusahaan memang langsung perijinan ke kementerian lingkungan hidup, akan tetapi kami bisa saja menindak atas dasar pengaduan dan laporan sebagai tebusan dari kementerian” terang Ayi saat ditemui diruangan kerjanya.

Lanjut Ayi, jika memang keberadaan PT tersebut tidak mengantongi perijinan limbah B3 dan Non B3 maka dipastikan PT tersebut bisa dilakukan sanksi berat.

Sementara itu dikesempatan Yang sama, kuasa hukum PT ICHII Ibnu Alqhiat S.H,. saat di diminta keterangan via telepon mengatakan, pihak PT ICHII tidak akan memberikan informasi terkait masalah ijin yang berkaitan dengan Limbah pabrik. Adapun informasi masih terkait perijinan limbah pihaknya hanya akan memberikan keterangan jika ada pihak yang melakukan pelaporan saja.

“Kalo menuduh kami tidak punya ijin ya silahkan saja, kami punya atau tidak ijin, silakan nanti di muka persidangan saja, jika memang ada pihak pihak yang melaporkan kami,” jelas Ibnu

Lanjut Ibnu, terkait ijin PT Cahya Kusuma mengantongi ijin atau tidak dalam pengelolaan limbah B3 dan nonB3 , Ibnu dengan tegas mengatakan bahwa itu bukan urusan kami. Sampai saat ini pihak PT Ichii dan pengelola limbah PT Cahya Kusuma masih berjalan normal.

Lanjut Ibnu, permasalahan antar perusahaan silakan di komunikasi saja dan pihaknya jangan dibawa bawa. “Silakan saja untuk urusan antara perusahaan pengelola limbah di komunikasikan jangan bawa bawa kami pihak PT Ichii”, tambahnya.

Sampai berita ini di muat pihak PT. Cahya Kusuma belum bisa memberikan keterangan kepada awak media (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close