#iniruangkuHeadLine

Longsor Terjadi di Kecamatan Cibugel Sumedang, 12 Rumah Terancam Material Longsoran

Mediatataruang.com – Kecamatan Cibugel diguyur hujan dengan intensitas tinggi, sehingga sejumlah wilayah di Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang mengalami longsor, Kamis 13 Januari 2022 sekitar Pukul 17.30 WIB.

Hal ini disampaikan Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya. Ia mengatakan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Cibugel, mengakibatkan sekitar 12 rumah di Desa Cipasang terancam material longsoran.

Lanjut Rully mengungkapkan longsor juga terjadi di Blok Cipicung Gorowong Desa Buanamekar yang mengakibatkan akses jalan penghubung Kabupaten Sumedang dan Garut tertutup material longsoran.

“Untuk sementara akses Sumedang menuju Garut, begitupun sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan. Dan kami masih menunggu alat berat untuk membersihkannya,” kata Rully.

Rully menuturkan, longsor juga terjadi di Dusun Parakanpanjang Blok jembatan yang mengakibatkan akses Jalan Cibugel menuju Kecamatan Wado tertutup.

“Kami memerlukan alat berat untuk proses pembersihan material longsoran di wilayah tersebut,” ujar Rully.

Adanya peristiwa tersebut, tambah Rully menyebutkan saat ini semua unsur baik dari BPBD, Polsek, Koramil, Kecamatan, Desa dan Masyarakat masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan material longsoran.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close